TIPS UNTUK MENJAGA KESEHATAN MATA KAMU SAAT MENGGUNAKAN GADGET





Gambar terkait


situsjudi.online - Dijaman sekarang ini tentunya sulit buat dipisahkan dari gadget baik orang dewasa, orang tua, dan anak-anak. Gadget ini tampaknya sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi sebagian besar orang. Padahal radiasi yang dihasilkan bisa membahayakan kesehatan mata kamu.


 Kebiasaan berlama-lama didepan komputer atau gadget ini bisa memberikan dampak negatif terharap penglihatan yang mengakibatkan rabun jauh, rabun dekat, dll.


 Dan ini lah tips untuk menjaga kesehatan mata kamu dari bahaya penggunaan monitor yang berlebihan.



1. Ciptakan kondisi senyaman mungkin agar mata tidak stress

   Pastikan kursi kamu berada didekat dengan komputer dan duduk dengan dukungan yang memadai untuk bagian punggung. Pastikan kamu duduk dengan nyaman ya.

 Selain itu, pastikan juga kamu merasa nyaman sebelum menggunakan gadget. Hal ini akan mengurangi tingkat stress pada mata kamu karena mencari sudut pandang yang paling baik.







2. Arahkan pencahayaan kepada objek, bukan kita

 Pastikan cahaya tidak berlebihan karena bisa mengiritasi mata kamu dan menegang.

 Apabila menggunakan lampu meja, pastikan ia menyinari meja bukan kamu, selain itu cobalah duduk disamping jendela bukan didepan atau belakang anda.
Gunakan juga tirai atau layar untuk mengurangi kesilauan. Posisi layar komputer untuk mengurangi pantulan dari jendela atau lampu diatas kepala.



 





3. Sesuaikan jarak dan sudut baca

 Sesuaikan layar sehingga kamu melihatnya sedikit kebawah dan berjarak sekitar 24-28 inci atau sekitar 61-71cm.

 Selain itu, tengahnya harus berada disekitar 4-6inci atau 6-15cm dibawah mata kamu. Pastikan layar cukup besar dan dengan kecerahan serta kontras yang tepat.



 




4. Perbesar teks di layar

  Bagi kamu yang memiliki masalah penglihatan, memperbesar teks dan gambar diperangkat bisa membantu penglihatan. Hampir setiap perangkat bisa disesuaikan untuk menampilkan teks yang lebih besar.



 




5. Sering-sering berkedip dan biasakan istirahat

 Penglihatan anda butuh istirahat. Gunakan aturan "20-20-20". Setiap 20 menit,istirahat 20 detik, dan lihat sesuatu yang berjarak 20 kaki (6 meter).

 Selain itu, jangan lupa untuk berkedip. Ini adalah cara mencuci mata secara alami dengan air mata. Jika kamu memakai kacamata, pastikan memiliki lensa yang tepat untuk komputer.



Hasil gambar untuk berkedip





Demikian tips dari saya, semoga bermanfaat !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEDERET PENGHORMATAN TINGGI DARI JOKOWI UNTUK ANI YUDHOYONO

10 OLAHAN MOCHI ENAK DAN PALING TERKENAL, DIJAMIN BIKIN GAGAL DIET!

SAH! 10 MOMEN AKAD NIKAH SELEBGRAM AKFY SAGA & FATMA