KULIT KAMU KERING? STOP LAKUKAN 3 HAL INI !!

 

 situsjudi.online -  Punya kulit kering memang sedikit ribet karna harus melakukan perawatan ekstra untuk membuatnya tetap lembab. Jika tidak, bisa menyebabkan wajah menjadi kusam, penuaan dini, dan pengelupasan kulit.


Kulit kering biasanya sensitif saat mencuci wajah terlalu sering dan eksfoliasi yang berlebih. 

Kandungan senyawa kimaia pada produk kecantikan juga bisa mengikis minyak alami yang ada pada kulit. Dan bisa membuat kulit mu semakin kering. 

Bagi kamu yang punya kulit kering yang masih melakukan 3 hal ini kalian bisa menghentikan nya atau melakukannya sesuai anjuran.

Berikut 3 hal perawatan kulit yang harus kamu hentikan jika punya kulit kering.



1. Mencuci wajah dengan air hangat
 
    Mencuci wajah dengan air hangat memang memberikan efek rileksasi sehingga membuat nyaman dan segar. Selain itu, air hangat juga bisa membuka pori-pori kulit dan membuat kulit kamu merasa lebih bersih. Tapi, tahukah kamu bahwa air hangat bisa mengikis minyak alami pada kulitmu? Lebih baik menggunakan air dengan suhu ruangan atau normal saja ya, sehingga kulit kamu bisa tetap terjaga kelembaban nya.


Gambar terkait



2. Eksfoliasi yang berlebihan 

    Eksfoliasi memang memberikan manfaat baik bagi kulit kamu,seperti mengangkat kulit mati sehingga terlihat lebih cerah. Tetapi, bagi kamu yang punya kulit kering jangan melakukan eksfoliasi yang berlebihan ya karena akan membuat kulit kamu semakin kering. Disarankan bagi kamu yang punya kulit kering untuk melakukan eksfoliasi 1 kali dalam seminggu agar kulit kamu meregenerasi dengan sempurna.





3. Menggunakan toner

   Toner dapat mengontrol minyak dan mengembalikan pH pada kulit kamu setelah mencuci wajah dan juga membuat kulit mu lebih lembut. Tetapi, bagi yang mempunyai kulit kering disarankan jangan memakai toner yang mengandung alkohol, karena alkohol dapat menyebabkan kulit kamu semakin kering. Kamu bisa memakai toner dengan bahan alami yang bisa kamu buat sendiri dirumah.



Hasil gambar untuk pakai toner




Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEDERET PENGHORMATAN TINGGI DARI JOKOWI UNTUK ANI YUDHOYONO

10 OLAHAN MOCHI ENAK DAN PALING TERKENAL, DIJAMIN BIKIN GAGAL DIET!

SAH! 10 MOMEN AKAD NIKAH SELEBGRAM AKFY SAGA & FATMA