MELAKUKAN KEBIASAAN INI BISA MENGGANGGU KESEHATAN KAMU !!

Gambar terkait


situsjudi.online - Ternyata hal yang setiap hari kamu lakukan sebenarnya dapat merusak kesehatan kamu. Riset membuktikan bahwa memeriksa email pekerjaan disaat berada dirumah pada malam hari buruk untuk tekanan darah kita.

 Demi kesehatan, para peneliti menyarankan kebiasaan tersebut sebaiknya kita hilangkan. Berikut penjelasannya.



1. Memeriksa email saat malam

 Banyak dari kita yang melakukan hal ini. Padahal terus-menerus memeriksa pesan-pesan pekerjaan saat dirumah tidak baik untuk kesehatan kita.

Para peneliti di Universitas Lehigh dan Colorado State,AS menemukan orang yang memeriksa email kerja saat tidak bertugas mengalami stress terbesar dan memiliki tingkat kesehatan yang rendah. Dan yang lebih buruk lagi hal ini juga berdampak pada pasangan dan anak-anak menjadi tertekan.

 Cara mengatasinya adalah mengatur waktu sebaik mungkin. Misalnya tetapkan jam pukul 5 atau 6 sore sebagai waktu terakhir untuk melihat email.



2. Tidak mencuci salad

  Hanya sebagian orang saja yang mau mencuci daun salad yang akan disimpan. Padahal, salad tersebut bisa saja mengandung bakteri E.coli atau Salmonella.

Riset dari Imperial College London menunjukkan bakteri berbahaya, seringkali berasal dari kontaminasi kotoran yang dapat berada di daun salad dalam bentuk mikroskopis. Inilah yang membuat bakteri ini sulit sekali dihilangkan tanpa dicuci hingga bersih.

 Untuk mengatasinya, cuci semua daun salad dan sayuran lainnya, cuci sampai bersih dalam air bersih yang ditaruh didalam baskom. Lalu, tetes dengan anggur putih atau sari cuka sebagai disinfektan alami.



3. Duduk bersila

  Sebagian besar orang sudah pasti melakukan hal ini, biasanya duduk bersila seperti ini untuk olahraga yoga, bermeditasi dan lainnya. Akan tetapi, kebiasaan ini bisa meningkatkan tekanan darah hingga 10%.

Menyilangkan kaki juga bisa membuat stress pada sendi pinggul dan dapat menyebabkan penyatuan darah dikaki ketika pembuluh darah dikompresi.

Menurut pakar jantung bernama Dr.Stephen Sinatra, ini dapat meningkatkan resiko penggumpalan darah.

Untuk mengatasinya, berlatihlah untuk menyilangkan kaki tanpa menekan pembuluh darah vena.



4. Memencet jerawat

 Banyak orang merasa gemas dan tergoda untuk memencet jerawat diwajahnya. Tapi, dokter kulit mengatakan jika kebiasaan ini bisa mengakibatkan bekas luka bahkan luka infeksi.

 Ini terjadi karena jerawat yang dipencet akan membuka kulti dan bakteri dari jari-jari dapat masuk ke aliran darah.

Dr.Jeremy Brauer, dokter kulit dari AS, mengatakan memencet jerawat sangat berbahaya terutama saat kita melakukannya didaerah yang dikenal sebagai "segitiga bahaya".

 Daerah ini merupakan area kulti dari sudut mulut menuju jembatan hidung. Pembuluh darah pada area itu mengalir ke dasar otak dimana infeksi dapat memicu kelumpuhan,kebutaan, atau kematian jika jerawat sudah parah.

Jadi, jangan coba-coba untuk memencet jerawat ya guys, jika jerawat makin bertambah cobalah konsultasi ke dokter kulit.


5. Memakai tabir surya / sunblock sepanjang waktu.

  Memakai tabir surya/sunblock memang sangat penting bagi kesehatan kulit kalian. Bahkan kerap kita juga disarankan untuk memakainya setiap hari.

Nyatanya, memakai tabir surya/sunblock dapat menghambat penyerapan sinar matahari yang mengandung viamin D. Padahal, kekurangan vitamin D dapat berakibat osteoporosis dan penyakit jantung.

Jadi,biarkan tubuh tanpa sunblock/tabir surya selama 30menit agar terkena paparan sinar matahari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEDERET PENGHORMATAN TINGGI DARI JOKOWI UNTUK ANI YUDHOYONO

10 OLAHAN MOCHI ENAK DAN PALING TERKENAL, DIJAMIN BIKIN GAGAL DIET!

SAH! 10 MOMEN AKAD NIKAH SELEBGRAM AKFY SAGA & FATMA