5 MAKANAN KHAS BALI YANG WAJIB KAMU COBA KALAU LAGI BERLIBUR DI BALI !!

Hasil gambar untuk bali


situsjudi.online -  Pulau Dewata Bali, destinasi paling populer di Indonesia. Pesona sejuta lautnya membuat Bali tak pernah sepi dari pengunjung lokal dan mancanegara. Gak cuman kaya tempat wisata, tetapi Pulau Dewata juga menyimpan berbagai kuliner khas yang lezat.

Salah satunya yang paling populer adalah ayam betutu. Gak cuman ayam betutu tapi masih banyak lagi makanan khas Bali yang wajib kamu cicipi ketika liburan ke Bali. Mau tau apa aja? cekidotttt


1. Sate Lilit

 Berbeda dengan sate pada umumnya, biasa potongan dagingnya ditusuk tapi sate khas Bali ini dibuat dengan cara daging yang sudah dihaluskan, dililitkan pada batang daun serai atau tangkai bambu. Daging yang digunakan bukan hanya daging ayam,bisa daging babi atau ikan tenggiri.



 Hasil gambar untuk sate lilit




2. Babi Guling

 Walapun makanan ini tidak halal bagi umat muslim, tapi makanan inilah yang banyak dicari para wisatawan lokal ataupun luar negeri. Dagingnya yang empuk dan rasanya yang berbumbu khas Bali menjadi sasaran kuliner wajib.




 Gambar terkait



3. Nasi jinggo

 Nasi jinggo ini bisa dibilang sama dengan nasi kucing. Nasinya hanya sebesar kepalan tangan orang dewasa, ditambahkan dengan daging ayam suwir, mi goreng, dan tempe goreng. Yang paling khas adalah sambalnya, super duper pedas. Kamu gak akan kenyang kalau cuma makan sebungkus. Dijamin, kamu bakalan nambah lagi!


Hasil gambar untuk nasi jinggo





4. Nasi tepeng

 Makanan khas dari Gianyar ini disajikan dengan cukup lembek seperti bubur. Nasi lembek ini dilengkapi dengan kacang panjang, kacang merah, nangka muda, terong, daun kelor, dan kelapa parut. Ada juga telur dan suwiran daging ayam. Apalagi ditambah dengan siraman bumbu rempah-rempah ala Bali, menambah kelezatan nasi tepeng satu ini.



 Hasil gambar untuk nasi tepeng




5. Rujak Kuah Pindang

  Sensasi pedas akan kamu rasakan setelah mencicipi irisan mangga dengan campuran kuah pindang dan cabai dengan super pedas. Gak cuma mangga, kamu juga bisa menggantinya dengan buah lain atau rumput laut. Di Bali, rujak rumput laut yang menggunakan kuah pindang disebut rujak bulung. Selamat mencoba!



Hasil gambar untuk rujak kuah pindang



Nah jadi itu , 5 makanan khas Bali yang wajib kamu coba, selamat mencoba guys !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEDERET PENGHORMATAN TINGGI DARI JOKOWI UNTUK ANI YUDHOYONO

10 OLAHAN MOCHI ENAK DAN PALING TERKENAL, DIJAMIN BIKIN GAGAL DIET!

SAH! 10 MOMEN AKAD NIKAH SELEBGRAM AKFY SAGA & FATMA