MENKO WIRANTO BERHARAP BLACK BOX LION AIR JT 610 SEGERA DITEMUKAN


 Dirut Lion Air Group


situsjudi.online - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto berharap black box pesawat Lion Air JT 610 yang mengalami kecelakaan di Tanjung Karawang segera di temukan. Wiranto mengatakan, penemuan black box akan mengungkap proses investigasi penyebab kecelakaan pesawat.


"Kita doakan black box segera ditemukan dan segera kita bisa tahu apa penyebab utamanya kaya gimana, rangkaian kejadian bagaimana. Supaya jelas tidak saling menganalis tanpa suatu bukti akurat," tutur Wiranto.


Wiranto menyakan akan segera membahas perbaikan prosedur keamanan penerbangan dengan pihak terkait. Hal itu dilakukan untuk kenyamanan dan keamanan pesawat dimasa yang akan datang.

Pesawat LionAir JT 610 yang lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta (Soetta) menuju Bandara Depati Amir dinyatakan jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin 29 Oktober 2018, sekitar pukul 06.32 WIB.


Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan, tim SAR gabungan sudah menemui titik terang keberadaan badan pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang,Jawa Barat.


"Pagi hari ini saya mendapatkan penjelasan dari Kabasarnas tentang titik terang adanya dugaan kuat adalah bagian dari fuselage JT 610 itu sudah ditentukan koordinatnya. Namun, belum diyakinkan bahwa itu adalah bagian dari fuselage (badan pesawat) dari JT 610," kata Hadi di JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu 31 Oktober 2018.


PANGLIMA TNI TINJAU LANGSUNG PENCARIAN

 Panglima TNI Hadi Tjahjanto meninjau langsung proses evakuasi korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 hari ini,

Rombongan Panglima TNI bertolak bersama Basarnas dan tim gabungan dengan KRI Ngurah Rai yang merupakan kapal kedua yang berangkat dari Tanjung Priok untuk membantu evakuasi kecelakaan pesawat yang jatuh ke laut.

Kapal pertama diberangkatkan pada pukul 05.00 dini hari.

Sebelum meninggalkan tempat, Hadi Tjahjanto sempat melihat puing-puing dan serpihan pesawat Lion Air JT 610 dan juga barang-barang pribadi korban yang telah dikumpulkan dari laut.

Pencarian pada hari ketiga akan diperluas menjadi 15 mil laut, selain mengevakuasi korban tim SAR juga fokus untuk mencari badan utama pesawat Lion Air JT 610 dan juga kotak hitam (black box).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEDERET PENGHORMATAN TINGGI DARI JOKOWI UNTUK ANI YUDHOYONO

10 OLAHAN MOCHI ENAK DAN PALING TERKENAL, DIJAMIN BIKIN GAGAL DIET!

SAH! 10 MOMEN AKAD NIKAH SELEBGRAM AKFY SAGA & FATMA