LEZAT, 5 VARIAN SUP HANGAT JEPANG YANG SERU BUAT KAMU COBA!

Pas banget kamu bikin saat cuaca dingin

Lezat, 5 Varian Sup Hangat Jepang yang Seru Buat Kamu Coba

Warga Jepang sangat akrab dengan sup sebagai salah satu hidangan yang disantap saat jam makan tiba. Berbagai sup umumnya disajikan sebagai pendamping nasi dan ditemani dengan beberapa lauk lain. Salah satu sup Jepang yang paling populer adalah sup miso. Sup yang satu ini sering sekali tampil dalam drama, film, ataupun animasi Jepang.

Buat kamu pecinta makanan berkuah, lima varian sup Jepang ini pas sekali untuk dicoba. Enak dan menghangatkan tubuh.

1. Sup Miso

Gambar terkait

Sup yang satu ini merupakan salah satu sup khas Jepang yang populer. dibuat dari kaldu dashi dan pasta miso. Sup ini umum disantap sebagai lauk bersama nasi dipagi hari alias ketika sarapan. Isi dari sup miso biasanya sedikit dari makanan laut dan sayur-sayuran. namun, ada juga yang hanya menggunakan sayuran seperti bawang bombay dan kentang. Rumput laut juga terkadang ditambahkan sebagai isian sup.

2. Kenchinjiru

Lezat, 5 Varian Sup Hangat Jepang yang Seru Buat Kamu Coba

Hidangan yang satu ini adalah sup berisi banyak sayuran dan tahu. Kenchinjiru berkuah bening dengan sayuran seperti wortel, kentang, jamur dan tahu sebagai isiannya. Sup ini diadaptasi dari menu vegetarian para biksu. Dengan rasa yang ringan dan berkuah yang hangat, kenchinjiru merupakan salah satu hidangan favorit di musim dingin.

3. Ozoni

Lezat, 5 Varian Sup Hangat Jepang yang Seru Buat Kamu Coba

Ozoni adalah sup khas Jepang yang isinya sedikit berbeda dari sup lainnya. Jika sup lainnya berisi sayuran, daging, ataupun bahan makanan laut, sup yang satu ini punya satu isian menarik. Mochi Jepang. Yup, mochi atau kue beras Jepang merupakan salah satu isian sup ini. Mochi yang digunakan ada yang berbentuk bulat, ada pula yang memakai mochi berbentuk segi empat.

Selain mochi, bahan lain seperti daging ayam, jamur, wortel, sayuran hijau, dan rempah seperti yuzu, biasa dimasukkan kedalam sup ini. Ozoni biasanya disajikan sebagai makanan perayaan tahun baru di Jepang.

4. Sumashijiru

Lezat, 5 Varian Sup Hangat Jepang yang Seru Buat Kamu Coba

Sumashijiru adalah sup bening yang berisi beberapa helai daun aromatik, sedikit rempah, dan terkadang ditambah dengan salah satu bahan seperti, tahu, atau daging ayam serta bahan lainnya. Karena merupakan sup berkuah bening dengan tidak terlalu banyak isian, maka rasa dari kaldu sup ini menjadi salah satu faktor penting. Sup ini dimasak dengan menambahkan sedikit kecap asin pada kaldunya. Sumashijiru sering dijadikan hidangan dalam jamuan makan formal di Jepang.

5. Ushiojiru

Lezat, 5 Varian Sup Hangat Jepang yang Seru Buat Kamu Coba

Ushiojiru juga merupakan salah satu sup berkuah bening khas Jepang. Isian dari sup ini adalah kerang kima atau disebut juga hamaguri. Ushiojiru biasanya dihidangkan pada hari anak perempuan (hinamatsuri) yang dirayakan setiap tanggal 3 bulan Maret. Tradisi tersebut diadakan untuk mendoakan kesehatan anak perempuan. Pada hari perayaan, keluarga yang memiliki anak perempuan akan memajang satu set boneka festival dan menikmati hidangan bersama-sama.


Lima sup di atas bisa kamu coba buat sendiri dirumah. Beragam sup tersebut memang enak dijadikan penghangat tubuh atau sebagai comfort food. Sup favoritmu yang mana nih?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEDERET PENGHORMATAN TINGGI DARI JOKOWI UNTUK ANI YUDHOYONO

10 OLAHAN MOCHI ENAK DAN PALING TERKENAL, DIJAMIN BIKIN GAGAL DIET!

SAH! 10 MOMEN AKAD NIKAH SELEBGRAM AKFY SAGA & FATMA