DIKIRA BERAT BADAN NAIK, TERNYATA ADA TUMOR 22 KG DIPERUT WANITA INI

Awalnya ia kira ini adalah efek dari menopause

Dikira Berat Badan Naik, Ternyata Ada Tumor 22 Kg di Perut Wanita Ini

Seorang wanita asal Amerika Serikat, Brenda Cridland awalnya merasa tubuhnya menggemuk dan berat badannya yang meningkat dikarenakan efek dari menopause. Namun semakin lama, ia mengaku perutnya mengeras seperti batu dan kerap merasa mual, bahkan ia hampir tidak bisa makan dan merasa sesak napas. Ini sudah ia rasakan sejak beberapa bulan yang lalu.


1. Brenda pun memutuskan untuk melakukan pemeriksaan CAT (Computerized Axial Tomography)

Dikira Berat Badan Naik, Ternyata Ada Tumor 22 Kg di Perut Wanita Ini

Suatu saat ia merasa ada yang benar-benar salah dalam tubuhnya. Brenda pun memutuskan untuk melakukan pemeriksaan CAT (Computerized Axial Tomography). "Dia (dokter) menunjukkan kepada saya ada tumor pada pemindaian CAT dan itu sangat menakutkan karena memotong pasokan darah ke otak saya. Dia bilang mungkin dua minggu lagi hidup saya bisa mati," katanya dikutip dari Daily Mail Senin 20 Januari 2019. Dokter mengatakan bahwa tumornya itu mendorong ususnya ke satu sisi, sehingga membuat perutnya naik ke bagian dada. Bukan hanya itu, ukura tumor pun tidak kecil, panjangnya mencapai 35 cm.



2. Setelah 2,5 jam operasi akhirnya tumor seberat 22 kg berhasil diangkat

Dikira Berat Badan Naik, Ternyata Ada Tumor 22 Kg di Perut Wanita Ini

Brenda pun harus menjalani operasi pengangkatan tumornya. Selam dua setengah jam operasi berlangsung, tumor pun bisa dikeluarkan. Dan yang mencengangkan beratnya sekitar 22 kilogram. Beruntung, tumornya jinak dan disebabkan oleh endometriosis yang tidak terdiagnosis. Endometriosis sangat sulit untuk didiagnosis karena gejalanya bisa sama dengan kondisi lain. Ini adalah kondisi yang menyebabkan lapisan rahim putus, melekat, dan tumbuh di tempat lain, sering di panggul atau ovarium.


3. Brenda berharap tidak ada wanita lain yang mengalami kejadian seperti dia

Dikira Berat Badan Naik, Ternyata Ada Tumor 22 Kg di Perut Wanita Ini


Gejalanya biasanya berat badan meningkat, menstruasi yang menyakitkan, dan perdarahan. "Saya mulai membaca semua cerita tentang ini dan itu mengenai endometriosis," ungkap Brenda dikutip dari Huffpost Senin 21 Januari 2019. Setelah operasi pengangkatan tumor, berat badan Brenda berkurang sekitar 29 kilogram. Ia pun menyadari betapa pentingnya untuk melakukan pemeriksaan medis secara rutin. Dan Brenda berharap tidak ada wanita lain yang mengalami hal seperti yang dialaminya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEDERET PENGHORMATAN TINGGI DARI JOKOWI UNTUK ANI YUDHOYONO

10 OLAHAN MOCHI ENAK DAN PALING TERKENAL, DIJAMIN BIKIN GAGAL DIET!

SAH! 10 MOMEN AKAD NIKAH SELEBGRAM AKFY SAGA & FATMA