BERAT BADAN SUSUT, ARYA BOCAH OBESITAS INGIN WUJUDKAN MIMPI JADI PESEPAK BOLA

Berat Badan Susut, Arya Bocah Obesitas Ingin Wujudkan Mimpi jadi Pesepak Bola

Arya Permana (13), bocah obesitas asal Desa Cipurwasari, Kecamatan Tegalwaru, Karawang, sedikit lega karena perlahan bobot badan menyusut. Jika sebelumnya berat badan Arya mencapai 192 kg, dalam dua tahun terakhir terus turun hingga 112 Kilogram.

Kondisi itu membuat anak dari pasangan Ade Simantri dan Yayah Rokayah makin semangat beraktivitas. Jika dulu tak banyak gerak, kini Arya lebih senang berolahraga bersama teman apalagi ketika jam istirahat di sekolah.

"Dulu dua tahun lalu, tidak bisa banyak bergerak dan hanya bisa berbaring di lantai rumah karena tak kuat untuk bergerak apalagi berdiri " kata Arya saat ditemui di sekolahnya pada jam istirahat, Selasa, 8 Januari 2018.



Arya mengaku sangat senang dengan kondisi berat badannya saat ini 80 Kilogram. Dia tak puas sampai di situ. Arya masih ingin bekerja keras sampai menemukan berat badan ideal untuk anak seusianya.

"Saya senang sekarang bisa main ke mana-mana bersama teman. Saya bisa olahraga juga main bola, renang, bulu tangkis sama teman. Dan bisa pergi sekolah setiap hari," tuturnya.

"Cita-cita saya ingin menjadi pemain bola handal dan menjadi pemain Timnas, seperti Bambang Pamungkas " harapnya.



Untuk mewujudkan cita-cita menjadi pemain Timnas Indonesia, Arya akan menurunkan kembali berat badannya hingga di kisaran 50-60 kilogram.

"Usai keluar SD akan meneruskan sekolah setingkat yang lebih tinggi ke SMP, " katanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEDERET PENGHORMATAN TINGGI DARI JOKOWI UNTUK ANI YUDHOYONO

10 OLAHAN MOCHI ENAK DAN PALING TERKENAL, DIJAMIN BIKIN GAGAL DIET!

SAH! 10 MOMEN AKAD NIKAH SELEBGRAM AKFY SAGA & FATMA