TEGA, DITEMUKAN MAYAT BAYI MEMBUSUK DI SUNGAI SERANG WONOSOBO

 Gambar terkait


situsjudi.online - Mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan dalam kondisi membusuk dibawah jembatan Sungai Serang, Kelurahan Kalikajar, Kabupaten Wonosobo, Minggu, 11 November siang. Mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh warga sekitar yang mencium bau tak sedap dari lokasi kejadian.


Kapolsek Kalikajar Polres Wonosobo, Iptu Budi Rustanto mengatakan kronologis kejadian berawal dari laporan masyarakat yang mencium bau busuk disekitar lokasi.
Kondisi bayi saat ditemukan sudah membusuk dengan konfisi fisik tanpa ari-ari. Selain itu ada beberapa luka dibagian tubuh.


"Begitu kami mendapat laporan dari warga langsung mendatangi lokasi kejadian dibawah jembatan sungai Serang untuk proses evakuasi. Diduga luka karena terbentur batu sungai. Anggota kami sudah mengevakuasi korban," kata Iptu Budi.

Untuk penanganan lebih lanjut, kata Budi, jenazah bayi dibawa ke Puskesmas Kalikajar untuk pemeriksaan. Untuk pelaku pembuang bayi tersebut, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

"Kami sudah meminta keterangan dari beberapa warga yang menemukan korban,"kata Budi.
Menurut keterangan Bidan Puskesmas Kalikajar, Sri Rejeki mengatakan, kondisi tali pusar bayi yang putus bukan karena dipotong. Diduga bayi tersebut dibuang segera setelah dilahirkan.

"Berat bayi 1,5kg. Diperkirakan bayi lahir dalam usia kandungan yang cukup, setidaknya lebih dari 7 bulan, namun belum mencapai 9 bulan,"ujarnya.

Rencananya, setelah proses pemeriksaan selesai, jenazah korban diminta oleh warga Serang, Kelurahan Kalikajar untuk dikebumikan dipemakaman umum setempat.


Sedangkan pelaku pembuangan bayi tersebut diperkirakan masih remaja yang hamil diluar nikah dan tidak ingin diketahui oleh orang tua , maka dari itu si pelaku pembuangan bayi tega membuang darah dagingnya sendiri dan biarkan membusuk di Sungai Serang, Kelurahan Kalikajar, Kabupaten Wonosobo, dan masih menjadi buronan para polisi untuk langsung menangkap si pelaku pembuangan bayi tersebut.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEDERET PENGHORMATAN TINGGI DARI JOKOWI UNTUK ANI YUDHOYONO

10 OLAHAN MOCHI ENAK DAN PALING TERKENAL, DIJAMIN BIKIN GAGAL DIET!

SAH! 10 MOMEN AKAD NIKAH SELEBGRAM AKFY SAGA & FATMA