HUJAN DERAS, 2 KAMPUNG DI BOGOR TERENDAM BANJIR DAN TERJADI TANAH LONGSOR

Gambar terkait


situsjudi.online - Hujan deras yang mengguyur Minggu, 11 November, menyebabkan puluhan rumah di dua kampung di Bogor, Jawa Barat terendam banjir.

Banjir disebabkan meluapkan Sungai Cisadane dan Kali Cipakancilan. Adapun wilayah yang terendam adalah Kampung Lebak Soto Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan dan Kampung Padasuka, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.


Ketua RW01 Kampung Lebak Soto Lili Hambali mengatakan banjir mulai merendam pemukiman warga sejak pukul 15.00 WIB. "Banjir disebabkan Sungai Cisadane dan Kali Cipakancilan meluap," kata Lili.

Hasil pendataan, sebanyak 33 rumah di RW 01 terendam banjir. Ketinggian air berkisar antara 30cm - 70cm. Aktifitas warga sempat terganggu.

Banjir mulai surut sekitar satu jam kemudian. Warga pun membersihkan lumpur dan sampah serta perabotan seperti peralatan memasak, mebeuler, kasur, dan lainnya.

Seperti yang dilakukan Anwar Munawar. Dia mulai membersihkan rumah beserta isinya setelah air sudah tidak menggenang.

"Perabotan rumah tangga sampai buku pelajaran ikut terendam," terang Anwar.



Pohon Tumbang dan Longsor

Selain itu, banjir dan longosr serta pohon tumbang jgua melanda wilayah Kota Bogor, Hujan deras yang terjadi sejak Sabtu siang hingga sore menyebabkan Sungai Cisadane dan beberapa aliran kali meluap. Akibatnya, belasan rumah di beberapa titik lokasi terendam banjir lintasan.

"Rumah yang terendam sudah surut sore tadi karena hanya banjir lintasan dan pohon tumbang yang menimpa rumah warga sudah dibersihkan," kata Achmad Maulana, petugas piket Pusdalops BPBD Kota Bogor

Hingga pukul 20.27 WIB, data sementara tercatat ada 11 kejadian, Banjir, longsor, dan pohon tumbang tersebar dibeberapa wilayah Kecamatan Bogor Selatan, Bogor Timur, Bogor Tengah, dan Bogor Barat.


Tidak ada korban jiwa bencana yang melanda Kota Bogor, namun seorang kakek bernama Badri (62) warga RT 005/002, Kelurahan Marga Jaya, Kecamatan Bogor Barat, mengalami luka ringan akibat terbawa aliran Kali Ciapus, Dia sempat terhanyut sepanjang 300meter.


Akibat Tanggul Jebol

Anggota Pusdalops BPBD Kota Bogor Achmad Maulana menyebutkan banjir merendam rumah warga di Kampung Padasuka, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah dan Kampung Lebak Soto, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan.

"Banjir di Kampung Padasuka akibat tanggul Kali Cipakancilan jebol. Untuk jumlahnya masih di data," kata dia.

Menurutnya, banjir di dua wilayah tersebut sudah surut sejak Minggu sore tadi. Warga pun mulai membersihkan lumpur dan sampah yang sempat masuk ke halaman dan rumah mereka.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEDERET PENGHORMATAN TINGGI DARI JOKOWI UNTUK ANI YUDHOYONO

10 OLAHAN MOCHI ENAK DAN PALING TERKENAL, DIJAMIN BIKIN GAGAL DIET!

SAH! 10 MOMEN AKAD NIKAH SELEBGRAM AKFY SAGA & FATMA