IRAN GEMPA 6,3 SR, 700 ORANG TERLUKA

Hasil gambar untuk gempa di iran

situsjudi.online - Gempa bermagnitudo 6,3 skala richter (SR) baru saja dirasakan oleh warga Republik Islam Iran, tepatnya di perbatasan barat Iran dengan Irak pada Minggu 25 November. Gempa ini melukai setidaknya 700 orang, sebagian besar menderita luka ringan.

Gempa dirasakan di setidaknya tujuh provinsi di Iran, tetapi yang paling kuat di Kermanshah. Tahun lalu lebih dari 600 orang tewas dan ribuan orang terluka dalam gempa bumi paling mematikan di negara itu dalam lebih dari satu dekade.

"Presiden Iran Hassan Rouhani telah memerintahkan pejabat untuk melakukan apa pun yang diperlukan untuk memberikan bantuan bagi para korban gempa," kata TV lokal melaporkan.

iran gempa, gempa,

Kepala Red Crescent Society Iran, Mahmoud Mohammadi Nasab mengatakan, tidak ada korban tewas. Dalam rekaman TV menayangkan rumah-rumah yang rusak di Kota Sarpol E Zahab di Kermanshah, beberapa orang akan menjadi tunawisma setelah gempa berkekuatan 7,3 SR tahun lalu.

"Gempa telah melukai 729 orang, 700 di antaranya telah dirawat dan dipulangkan. Sekitar 18 orang telah dirawat di rumah sakit," kata Gubernur Provinsi Barat Kermanshah, Houshang Bazvand.

Kantor berita negara Iran IRNA mengatakan, dua gempa bumi lain yang bermagnitudo 5,2 SR dan 4,6 SR telah mengguncang Sarpol E Zahab pada Senin 26 November pagi dan ada 161 gempa susulan.

Kekhawatiran gempa susulan memaksa banyak orang menghabiskan malam di jalanan dalam cuaca dingin. Gempa tersebut memicu tanah longsor di beberapa daerah, tetapi pihak berwenang Iran mengatakan, tim penyelamat memiliki akses ke semua kota dan desa.

Iran berada di garis patahan utama dan rentan terhadap gempa. Pada 2003, gempa berkekuatan 6,6 SR di Provinsi Kerman menewaskan 31.000 orang dan meratakan kota bersejarah Bam.

Getaran juga dirasakan di Kuwait dan Ibu Kota Irak Baghdad serta di Erbil di Wilayah Kurdistan Irak dan provinsi Irak lainnya, tetapi tidak ada kerusakan yang dilaporkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEDERET PENGHORMATAN TINGGI DARI JOKOWI UNTUK ANI YUDHOYONO

10 OLAHAN MOCHI ENAK DAN PALING TERKENAL, DIJAMIN BIKIN GAGAL DIET!

SAH! 10 MOMEN AKAD NIKAH SELEBGRAM AKFY SAGA & FATMA