3 HARI SULBAR DIGUNCANG 67 GEMPA, WARGA BERTAHAN DI TENDA DARURAT

 
   Hasil gambar untuk ilustrasi gempa




situsjudi.online - Sejumlah warga di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat memilih bertahan di tenda darurat usai rangkaian gempa yang mengguncang sejak tanggal 3 November. Warga takut bangunan roboh ketika guncangan gempa terasa keras.


Bupati Mamasa Ramlan Badawi telah meminta warganya untuk tenang dan tetap waspada serta berharap agar masyarakat tidak terpengaruh berita hoaks yang tidak bertanggung jawab, dan menunggu imbauan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Gempa di Mamasa tercatat sudah terjadi 67 kali sejak tiga hari terakhir, dan gempa bumi terbesar terjadi pada Senin, 6 November malam pukul 01.35 WITA.

Gempa itu berkekuatan 5.5 Magnitudo berada pada kedalaman 10 kilometer, berlokasi 12 km Tenggara Kota Mamasa pada 2.93 Lintang Selatan-119.44 Bujur Timur.

Gempa tersebut dirasakan di Kota Mamuju, Ibu Kota Provinsi Sulbar dengan getaran sebanyak dua kali dan membuat sejumlah warga panik.

"Getaran gempa mengakibatkan masyarakat di Kota Mamuju terbangun dari tidurnya karena getaran gempa cukup keras. Warga berlari mencari ruang terbuka menghindari bangunan tinggi," kata Endang, salah seorang warga Kota Mamuju, Rabu 7 November.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEDERET PENGHORMATAN TINGGI DARI JOKOWI UNTUK ANI YUDHOYONO

10 OLAHAN MOCHI ENAK DAN PALING TERKENAL, DIJAMIN BIKIN GAGAL DIET!

SAH! 10 MOMEN AKAD NIKAH SELEBGRAM AKFY SAGA & FATMA