SEORANG PRIA AS DIBUNUH DI PULAU TERLARANG INDIA

Hasil gambar untuk ilustrasi pembunuhan

situsjudi.online - Seorang warga negara Amerika Serikat tewas di bunuh setelah mengunjungi sebuah pulau terpencil yang dilarang dikunjungi di India. Pembunuh warga AS ini diyakini merupakan penduduk asli pulau terpencil yang ada di gugusan kepulauan Andaman dan Nicobar itu.

Seperti dilansir Reuters, Rabu 21 November, dua pejabat kepolisian setempat menyebut warga AS yang tewas itu bernama John Allen Chau.

Menurut pejabat kepolisian setempat, Chau tewas setelah mendatangi Pulau Sentinel Utara secara ilegal dengan menumpang kapal nelayan lokal. Pulau Sentinel Utara yang terletak di wilayah terpencil gugusan kepulauan Andaman dan Nicobar, merupakan pulau kecil yang dilarang dikunjungi.

Penduduk asli pulau tersebut yang disebut sebagai Sentinelese sangat terisolasi dari dunia luar. Mereka masih hidup sebagai kelompok pemburu-pengumpul, yang bertahan hidup dengan berburu dan memakan binatang serta tanaman liar. Mereka dilaporkan kerap menyerang orang asing yang mendatangi pulau mereka.

Dua pejabat kepolisian setempat meyakini Chau dibunuh oleh Sentinelese "Sebuah kasus pembunuhan telah dicatat," sebut salah satu pejabat kepolisian itu kepada Reuters.

Dalam pernyataan terpisah, pejabat kepolisian pada Gugusan Kepulauan Andaman dan Nicobae dikawasan Teluk Benggala, Deepak Yadav, pihaknya tengah melakukan penyelidikan atas insiden ini.

"Kami menyadari adanya laporan soal seorang warga negara AS di Kepulauan Andaman dan Nicobar," ujar Juru Bicara Konsulat AS di Chennai, India. "Ketika seorang warga AS menghilang, kami bekerja secara erat dengan otoritas setempat saat mereka melakukan upaya pencarian," imbuhnya.

Salah satu sumber kepolisian setempat menyebut Chau memiliki keinginan kuat untuk bertemu Sentinelese. Disebutkan bahwa Chau sebelumnya pernah mengunjungi Pulau Sentinel Utara, namun tidak diketahui pasti kapan.

Menurut sumber kepolisian itu, Chau menyewa sebuah kapal kecil dan dipandu oleh nelayan lokal. Dia dilaporkan tiba di dekat Pulau Sentinel pada 16 November lalu, sebelum berganti menggunakan sebuah kano.

Keesokan harinya, nelayan lokal mendapati Chau sudah tak bernyawa. Jenazahnya hingga kini belum diambil dari Pulau Sentinel Utara.

Para nelayan lokal yang memandu Chau ke pulau itu telah ditangkap kepolisian setempat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEDERET PENGHORMATAN TINGGI DARI JOKOWI UNTUK ANI YUDHOYONO

10 OLAHAN MOCHI ENAK DAN PALING TERKENAL, DIJAMIN BIKIN GAGAL DIET!

SAH! 10 MOMEN AKAD NIKAH SELEBGRAM AKFY SAGA & FATMA