CERITA JOANNA ALEXANDRA DIDAPUK JADI DUTA PENYAKIT LANGKA

Joanna Alexandra

situsjudi.online - Aktris yang juga ibu Joanna Alexandra kerap menceritakan kondisi anak bungsunya Zio di media sosial yang lahir dengan kelainan genetika. Kondisi ini membuat Joanna diangkat menjadi Duta Penyakit Langka di Indonesia.

"Sebenarnya ceritanya waktu awal Zio, aku terbuka di sosial media soal anak aku, terus dihubungin sama yayasan penyakit langka Indonesia. Mereka minta untuk aku jadi duta mereka," kata Ibu dari 4 anak ini.

Dirinya pun sempat mengalami rasa bingung. Namun, Joan akhirnya mengiyakan karena dirinya bisa berbagi inspirasi dengan para orang tua lain dengan kondisi yang sama.

"Tapi semakin ke sini semenjak punya Zio, pikiran aku terbuka. Banyak ibu kesusahan dan malu bingung harus gimana. Aku sekarang bangga bisa menjadi inspirasi penyakit langka karena Zio keadaannya bisa jadi berkah bagi banyak orang," tutur Joan.

Dia pun tak menyangka dengan keadaan Zio bisa membuatnya melangkah ke Istana Negara. Ia jadi bisa menyuarakan regulasi untuk anak-anak dengan penyakit langka.

"Kemarin sempat rapat di istana, ketemu orang penting, di Yayasan ngobrolin soal perubahan UU buat anak berpenyakit langka diuntungkan. Aku jadi kayak "Wow", ternyata keadaan Zio bisa membuat aku masuk ke lembaga pemerintahan," sambungnya.


Tugas Sebagai Duta Penyakit Langka 

[Bintang] Joanna Alexandra

Tugas dari bintang film PIZZA MAN itu sebagai seorang duta penyakit langka tidak terlalu ribet.

"Tugas si nggak ribet, lebih ke membangun awareness ke orang lain dan mengerti lagi soal penyakit langka yang susah pengobatannya. Lebih ke sering ngoceh tentang penyakit langka. Belum (ke luar kota) sih, mungkin akan ada," pungkas istri dari Raditya Oloan itu.

Saat ini kondisi Baby Zion berangsur membaik. Meskipun begitu, Joanna tetap harus membawa anaknya untuk fisioterapi selama 3 kali dalam seminggu. Hal itu dilakukan agar perkembangan Baby Zion bisa normal lagi.

"Terakhir di umur 11 bulan sudah diperiksa dan ketutup sempurna (lubangnya) dan dokter bilang nggak perlu cek lagi. Puji tuhan Zio kondisinya nggak ada pantangan, semua makanan dan minuman diminum supaya gemuk supaya kejar berat badannya. Zio sekarang umurnya 17 bulan dan BB nya naik turun. Sekarang sekitar 9 kilogram," ujar Joan.

"Sekarang juga lagi belajar merangkak. Alhamdulillah banget jadi dia sekarang udah bisa kayak dadah (melambaikan tangan) diajak senyum ketawa dia oke," paparnya.

Bukan itu saja, Zio juga sudah bisa bercanda dengan kakak-kakaknya. "Dia udah bisa bercanda sama abang-abangnya. Pokoknya usil-usilan aja. Jadi aku sih yang udah seneng banget," jelas Joanna Alexandra.

[Fimela] Joanna Alexandra

Penyakit yang diderita Zio membuat dirinya masih harus melalukan fisioterapi. Karena itu, dokter yang menangani Zio meminta Joanna Alexandra untuk mengajarkan sosialisasi pada anak bungsunya.

"Jadi kita harus cerewet-cerewetin dia tentang warna dan bawa keluar sosialisasi. Entah itu naik bus, naik kereta, lihat banyak orang," pungkas Joanna Alexandra.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEDERET PENGHORMATAN TINGGI DARI JOKOWI UNTUK ANI YUDHOYONO

10 OLAHAN MOCHI ENAK DAN PALING TERKENAL, DIJAMIN BIKIN GAGAL DIET!

SAH! 10 MOMEN AKAD NIKAH SELEBGRAM AKFY SAGA & FATMA