4 FAKTA PENEMBAKAN PERWIRA TNI BISA DIUNGKAP CEPAT

4 Fakta Penembakan Perwira TNI Bisa Diungkap Cepat

situs judi online - Perwira TNI yang bernama Letkol Dono Kuspriyanto tewas tertembak di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Peristiwa itu terjadi Selasa, 25 Desember malam. Korban telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan.


Tim gabungan TNI-Polri langsung bergerak cepat untuk mengusut motif penembakan dan dalam semalam berhasil mengungkap pelaku penembakan. Berikut ini fakta-fakta penembakan perwira TNI:

1. Bermula dari Serempetan Mobil

4 Fakta Penembakan Perwira TNI Bisa Diungkap Cepat

Kapendam Jaya, Kolonel Kristomei Sianturi menyebut penembakan Letkol Dono bermula dari serempetan antara mobil korban dan sepeda motor pelaku.

"Saat itu korban sedang kenderai kendaraan dinasnya. Korban mengendarai sendiri dengan pakaian preman. KEmudian terjadi serempetan antara korban dengan motor terduga pelaku penembakan," kata Kristomer dalam jumpa pers dio Kodam Jaya, Rabu 26 Desember 2018.

Kemudian, karena mobil korban tidak berhenti, terduga pelaku berusaha mengejar. Namun saat itu, lalu lintas disekitar lokasi padat sehingga tidak bisa melaju cepat. Akibat terjangan peluru pelaku, Letkol Dono mengalami luka di bagian pelipis dan punggung yang menembus ke perut.

2. Saksi Dengar 4 Kali Letusan

4 Fakta Penembakan Perwira TNI Bisa Diungkap Cepat

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, dari informasi saksi yang berada di lokasi kejadian, saksi mendengar empat kali bunyi tembakan dari seorang pelaku yang menggunakan motor.

"Kemudian warga menemukan korban tewas bersimbah darah di mobil yang dikendarainya," kata Dedi di Jakarta, Rabu (26/12).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penembakan tersebut terjadi dua kali, penembakan pertama terjadi dari arah belakang korban di depan IGD RS Hermina Jatinegara. Kemudian penembakan kedua terjadi usai aksi kejar-kejaran, kembali terjadi penembakan di depan toko karpet yang mengenai pintu bagian kiri mobil yang dikemudikan korban.


3. Penembak Letkol Dono ditangkap saat Mabuk 

4 Fakta Penembakan Perwira TNI Bisa Diungkap Cepat

Tim gabungan TNI-Polri sudah menangkap Serda JR, Pelaku penembakan terhadap Letkol Dono Kuspriyanto. Serda JR ditangkap dalam keadaan mabuk, Rabu 26 Desember sekitar pukul 04.30 WIB.

"Saat ditangkap, terduga pelaku sedang dalam keadaan mabuk," kata Kapendam Jaya Kolonel Kristomei Sianturi di Kodam Jaya, Jakarta.

Kristomei mengatakan, peristiwa penembakan terhadap Letkol Dono merupakan kriminal murni. Hal itu didapat, lanjut dia, dari penyelidikan awal tim gabungan dan keternagan awal terduga pelaku penembakan tersebut.

4. CCTV Bantu Ungkap Penembak Anggota TNI

4 Fakta Penembakan Perwira TNI Bisa Diungkap Cepat

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pelaku penembakan dibekuk setelah aksinya terekam kamera pengawas.

"Dari oleh TKP ada kendaraan dinas TNI kemudian menemukan selongsong peluru, kemudian ada CCTV disana saksi melihat aksi pelaku," kata Argo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEDERET PENGHORMATAN TINGGI DARI JOKOWI UNTUK ANI YUDHOYONO

10 OLAHAN MOCHI ENAK DAN PALING TERKENAL, DIJAMIN BIKIN GAGAL DIET!

SAH! 10 MOMEN AKAD NIKAH SELEBGRAM AKFY SAGA & FATMA